Mengganti logo/favicon blogger

Uwda punya blog sendiri tapi masi make logo 'B' oranye punya blogger? Ga gahol man! Ganti donk pake kreasi atau paling ga gaya lo ndiri! Susah? Rumit? Gampang koq boz! Mo taw cara simplenya? Well,, pertama-tama hal yang haruz kalian lakukan adalah menentukan logo apa yang akan kalian gunakan. Kalau kalian mau kalian bisa buat ndiri di photoshop atau take the eazy way dengan nge'browse' di internet. Low kalian milih opsi bikin ndiri thu artinya kalian juga harus punya account di photobucket.com (bisa juga yang laen sieh tapi berhubung gw suksesnya make situs nhie ya gw jadiin situs nhie aja bwat contohnya! okeh? hee..). Setelah kalian punya account disana, kalian upload ikon kreasi kalian ndiri trus copy deh link imagemu nthu!Langkah selanjutnya adalah buka halaman blogspot.com, masuk ke account blog kalian, lalu masuk ke tata letak, edit html.
Cari kode <head> pada halaman html template kalian (bisa gunakan ctrl + f biar cepet) lalu copy paste script berikut:

<link href='http://paste link image kalian disini!' rel='shortcut icon'/>

Pastikan kalian meletakkan script tersebut diantara <head> dan <b:skin><![CDATA[/* (pada kasus template yang rumit biasanya gw letakin script tersebut tepat diatas <b:skin><![CDATA[/*). Bagi yang masih blom mengerti, hasilnya akan menjadi seperti ini:

<head>
<link href='http://paste link image kalian disini!' rel='shortcut icon'/>
<b:skin><![CDATA[/*

Save template kalian lalu lihat hasilnya! Logo blogger yang uda digunain ma sejuta umat itupun kini telah berubah menjadi logo sesuai selera kalian. Good luck guyz!

Category:

1 komentar:

eko prasetyo mengatakan...

thank's gan...
lumayan nihh, guwe lagi ada tugas bikin blog
pengen mempercantik blog gw! tipsnya lumayan...KEREN lahh

Posting Komentar