Operasi plastik? Pikir-pikir dulu deh..!

Beberapa waktu yang lalu gw sempet baca dikoran berita tentang seorang wanita yang mengajukan tuntutan kepada dokter bedah plastik yang sempat melakukan operasi pada dirinya. Operasi tersebut semula dilakukan oleh si korban untuk memperindah bentuk payudaranya, membuat sang suami bahagia, dan menambah harmonis hubungan rumah tangga keluarganya. Tapiiiiiiiii.........,,apa yang dia dapat sungguh sangat menyayat hatinya! Keluarga harmonis dan suami bahagia yang ia dambakan setelah dilakukannya operasi justru menjadi mimpi yang harus dikuburnya dalam-dalam! Suaminya pergi meninggalkan dirinya dan keluarganyapun hancur lebur tak karuan. Apa sebabnya? Sederhana saja, operasi plastik pembesaran payudara yang ia lakukan tersebut bukannya memperindah bentuk payudaranya namun justru membuatnya berubah menjadi 'sesuatu' yang mengerikan! Berharap memiliki payudara indah yang tampak normal ia justru mendapatkan 4 payudara sekaligus! Karena malu akan bentuk payudaranya tersebut ia pun menjadi enggan melepaskan pakaiannya ketika sedang berhubungan badan dengan suaminya. Ia pun tak pernah mau lagi mandi bareng dengan suaminya. Runyam khan? Lebih runyam lagi ketika ia membawa kasusnya tersebut ke pengadilan untuk menuntut sang dokter ia justru mendapatkan kenyataan bahwa usahanya tersebut akan menjadi usaha yang sia-sia. Bagaimana tidak, operasi plastik merupakan salah satu operasi yang sangat berbahaya! Sebelum dilakukan operasi plastik, dokter bedah yang akan menangani pasien operasi tersebut biasanya akan meminta pasiennya untuk menandatangi sebuah formulir yang isinya menyatakan bahwa pihak dokter maupun klinik/RS tempatnya menjalani operasi tidak bertanggung jawab terhadap pasiennya apabila operasi tersebut gagal. Dokter bedah yang menangani wanita ber'susu' 4 itu-pun telah melakukan prosedur tersebut dan sang korban telah menandatanganinya. Miris khan?
Operasi plastik memang menjadi primadona bagi kalangan wanita. Namun tanpa disadari oleh kebanyakan wanita yang ingin menjalaninya, operasi ini memang menjadi salah satu operasi yang paling berbahaya dan memiliki resiko kegagalan yang cukup tinggi. Cacat permanen merupakan salah satu bahaya yang akan dihadapi oleh pasien apabila operasi tersebut mengalami kegagalan. Mau tau contohnya? Berikut akan gw ulas beberapa operasi plastik terburuk sepanjang sejarah:


Hang Mioku, wanita 48 tahun asal Korea Selatan ini melakukan operasi plastik pertamanya pada umur 28 tahun. Karena tidak puas dengan hasil operasi plastik pertamanya ia pun kembali melakukan beberapa kali operasi plastik lanjutan untuk mencapai hasil yang ia inginkan. Karena frustasi dan kecewa dengan operasi dan jumlah uang yang telah ia keluarkan, ia pun akhirnya nekat untuk menyuntikkan sendiri minyak goreng ke wajahnya! Gila khan?


Jocelyn Wildenstein, dikenal juga dengan sebutan "the bride of Wildenstein" yang merupakan plesetan dari "the bride of Frankenstein" ini telah melakukan berkali-kali operasi plastik. Ia diperkirakan telah menghabiskan 4 juta dollar Amerika untuk membiayai seluruh operasi plastiknya tersebut dan menjadikannya sebagai wanita yang paling tergila-gila dengan operasi plastik dengan hasil yang paling buruk sedunia!


Jackie Stallone, merupakan ibunda dari bintang film terkenal Sylvester Stallone. Selain terkenal karena ketenaran sang anak yang sukses dalam dunia gemerlap Hollywood, wanita yang satu ini juga terkenal akan kemampuannya berbicara kepada binatang dan juga menerawang masa depan. Sekarang ia juga menjadi bertambah tenar akibat perombakan besar-besaran yang ia lakukan pada hidung, pipi, telinga, bibir bahkan melakukan implan untuk mempercantik wajahnya. Alhasil, ia pun kini menjadi semakin terkenal dengan penampilan barunya.


Michael Jackson, merupakan salah satu tokoh yang paling dikenal, dihormati, dikagumi, dan sekaligus menjadi sosok yang paling fenomenal sepanjang sejarah. Ia diperkirakan memiliki ratusan juta penggemar di seluruh dunia karena lagu-lagu dan aksi panggungnya sehingga menjadikannya dikenal dengan julukan 'the king of pop'. Selain segudang prestasi yang ia torehkan, MJ merupakan salah satu sosok yang paling kontroversional juga. Terlahir sebagai kulit hitam, MJ justru menjelma menjadi seorang 'kulit putih' di akhir masa jayanya. Ia juga melakukan perombakan besar pada wajahnya yang kemudian justru menjadikannya sosok yang mengerikan! Entah apa yang ia pikirkan dalam merombak wajahnya tersebut, yang jelas hingga akhir hayatnya ia tak pernah benar-benar mengungkapkan alasan sesungguhnya dari keputusan kontroversialnya tersebut.
Ulasan diatas hanyalah sebagian kecil dari kasus-kasus kegagalan dalam bidang bedah plastik yang pernah dikenal dunia. Masih ada banyak kasus yang juga menakutkan dan bahkan lebih mengerikan dari contoh-contoh diatas. Gimana? Masih pengen operasi plastik? Saran gw sieh, mendingan kalian semua sekarang mensyukuri apa yang Tuhan telah berikan kepada kalian karena pada dasarnya manusia merupakan ciptaan Tuhan yang terindah tanpa perlu dilakukan operasi plastik sekalipun. Setuju?
Rata Penuh

Category:

0 komentar:

Posting Komentar