Google Pac-Man

Masih ada yang inget gak, pada tanggal 21 dan 22 Mei kemarin Doodle (logo gambar Google) menampilkan salah satu game paling terkenal sepanjang masa, Pac-Man? Yang luar biasa adalah Doodle yang disuguhkan Google kala itu berbeda dengan Doodle-doodle sebelumnya! Tidak seperti doodle yang biasa disuguhkan oleh Google, Doodle Pac-Man ini dapat dimainkan low! Sadar? Ya,, dalam rangka memperingati ulang tahun ke 30 game tersebut Google memutuskan untuk membuat suatu terobosan baru. Doodle yang dibuat khusus untuk merayakan ultah Pac-Man inipun akhirnya dibuat menjadi Doodle pertama yang dapat digunakan secara interaktif!
Untuk dapat memainkan game mini Pac-Man pada halaman Google inipun terbilang sangat sederhana, cukup dengan menggunakan tanda panah (kanan, kiri, atas, bawah) pada keyboard untuk menggerakkan karakter Pac-Man kita. Yang lebih asik lagi ternyata game ini juga dapat dimainkan oleh dua orang chuy! Caranya? Tekan tombol "Insert Coin" disebelah tombol "Search", lalu pemain kedua pun dapat menggerakkan karakternya dengan menggunakan tombol W,A,S,D untuk bergerak. Keren khan?
Masyarakat pengguna Google pun tampaknya sangat antusias dengan mini game Doodle pertama ini sampai-sampai Google akhirnya membuat sebuah page permanen untuk Doodle Pac-Man ini sehingga para pengguna Google dapat menggunakannya kapan pun mereka mau. Belum sempat mencoba? Masuk saja ke halaman www.google.com/pacman.
Pac-Man sendiri adalah game karya Toru Iwatani dari Jepang dan dirilis pertama kali untuk Namco pada 22 Mei 1980.

0 komentar:

Posting Komentar