Merantau, gebrakan film action Indonesia

Masieh ingat film-film silat Indonesia jaman dulu? Membosankan, konyol, tengil, 'ndeso', malu-maluin... Mungkin itu semua hal-hal yang bisa kita ingat dari kualitas film-film 'action' Indonesia. Bahkan gak jarang paradigma masyarakat akibat dari kualitas film-film jadul itu membuat banyak produser film di negeri ini menjadi ragu dan takut rugi untuk memproduksi film aksi baru. Namun.... PT. Merantau Films tampaknya punya cukup 'nyali' bwat menggarap film aksi Indonesia, bahkan ga tanggung-tanggung film produksi mereka kali ini mengangkat tema pencak silat! Hmm....... Ga yakin ma kualitasnya? Jangan salah..! Film ini memang sah-sah aja ngangkat pencak silat sebagai temanya, tapi... kualitas filmnya cool abiz bro!

Disutradarai oleh sutradara asal Inggris, Gareth Evans yang sebelumnya memang telah mempelajari dan membuat film dokumenter mengenai pencak silat harimau di Minangkabau, film ini mengisahkan tentang perjalanan Yuda (diperankan oleh Iko Uwais yang memang merupakan ahli silat harimau dari sekolah Silat Tiga Berantai Jakarta) dalam menjalankan tradisi 'merantau' untuk mencari jati dirinya di Jakarta, tempat yang teramat jauh dari tempat asalnya Minangkabau. Dalam perantauannya tersebut Yuda bertemu dengan seorang anak yatim piatu beranama Adit (Yusuf Aulia) dan Astri (Sisca Jessica). Mereka dipertemukan ketika Yuda secara tidak sengaja memergoki segerombolan organisasi jual beli manusia sedang menyiksa Astri saat Yuda sedang menelfon di sebuah telfon umum. Melihat seorang wanita yang sedang disiksa oleh banyak lelaki, Yuda-pun tidak tinggal diam. Melawan gerombolan yang dipimpin oleh Ratger (Mads Koudal) tersebut seorang diri, petualangan sesungguhnya dari film inipun dimulai.

Menampilkan aksi laga dari Silat Harimau film ini memang menampilkan sesuatu yang baru di dunia perfilman Indonesia. Jika sebelumnya film-film aksi di Indonesia hanya menampilkan sedikit efek dan aksi beladiri serta cenderung terkesan membosankan, di film ini kita akan dibuat betah duduk manis di depan layar sampai film benar-benar abiz. Selain ditargetkan sukses di Indonesia, film ini juga diproyeksikan meraup sukses secara international terutama Asia terbukti dengan terpilihnya film ini sebagai film penutup resmi dari PiFan 2009 (Puchon International Fantastic Film Festival). Film ini juga menjadi satu-satunya film yg mewakili Indonesia di Festival Film Cannes Prancis.

Merantau memang film action keren 'n wajib ditonton, tapi tentu aja buat yang ga suka dengan adegan kekerasan kayaknya ga usah deh nonton film ini. Film ini rencananya mulai di tayangin bioskop-bioskop di Indonesia mulai 6 Agustus besok, bwat yang uda ga sabar 'n penasaran bangedh ma filmnya di bawah ini gwa uda nyediain trailernya! So.... Mari kita dukung dan jangan pernah laghie anggap remeh film-film Indonesia! Merdeka!



Link: Merantau - Offisial Website

Category:

0 komentar:

Posting Komentar