18 polisi untuk tiap pemain MU!

Menjelang kedatangan Manchester United (MU) ke Indonesia dalam rangkaian tur asia 2009 mereka, pihak kepolisian Republik Indonesia sebagai penanggung jawab keamanan pun tidak ingin kecolongan. Mereka akan menerapkan strategi keamanan "Clinton" yaitu strategi yang diterapkan Polri pada saat kedatangan Hillary Clinton beberapa waktu yang lalu ke Indonesia. Strategi ini dipilih oleh Polri agar para penggemar MU tetap dapat berinteraksi dengan para pemain klub favoritnya tersebut. Walaupun nantinya para pemain akan bebas berinteraksi dengan fans-fans mereka namun keamanan mereka akan tetap terjamin. Ini berkat strategi yang diterapkan oleh pihak kepolisian tersebut dimana nantinya masing-masing pemain MU akan mendapat pengawasan dari 18 orang polisi sekaligus! Ya! 18 orang polisi akan disiagakan untuk menjaga 1 orang pemain MU! Ada yang berani coba-coba?

Selain masalah keamanan mereka selama di Indonesia, tampaknya pihak offisial MU juga tidak mau bermain-main dengan keamanan tiap pemain mereka selama pertandingan dilangsungkan di dalam stadion. Mereka bahkan mengancam akan melalukan aksi mogok main jika ada suporter yang menyalakan petasan dan kembang api didalam stadion selama pertandingan berlangsung! Untuk mencegah hal tersebut terjadi pihak kepolisian juga telah merancang strategi antisipasi mereka. Pihak kepolisian akan melakukan pengamanan berlapis yang super ketat bagi penonton yang akan masuk kedalam stadion. Mereka akan melakukan penggeladahan penonton dalam 5 ring! Penggeladahan akan dilakukan berulang-ulang dari ring pertama sampai ring kelima! Hal tersebut dilakukan untuk menjamin bahwa stadion akan tetap steril tanpa adanya petasan maupun kembang api di dalam stadion selama pertandingan berlangsung. Bayangkan saja apabila MU benar-benar mogok main saat pertandingan berlangsung. Apa kata dunia??? Indonesia tentunya akan sangat malu apabila hal tersebut terjadi.

Mengenai jadwal MU selama mereka di Indonesia, mereka akan tiba di Indonesia pada tanggal 18 Juli pukul 23.45 WIB setelah mereka melakukan pertandingan di Malaysia. Setelah mendarat di Jakarta skuad MU akan langsung menuju hotel Ritz Carlton untuk beristirahat. Pada tanggal 19 Juli keesokan harinya mereka baru akan mengadakan konferensi pers pertama mereka dan juga melakukan 2 kali latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Latihan pertama mereka akan dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB sedangkan latihan kedua akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Pada sesi latihan pertama, para pemegang tiket resmi MU dapat menyaksikan latihan para skuad 'Setan Merah' tersebut, namun pada sesi latihan kedua di sore harinya pihak MU menginginkan latihan tersebut berlangsung tertutup. Sebelum mengadakan sesi latihan pertama mereka juga dijadwalkan untuk mengikuti program penanam 1 pohon untuk tiap pemain di areal SUGBK. Kegiatan tersebut dilangsungkan untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam upaya menangkal Global Warming.

Pada tanggal 20 Juli mereka akan bertanding melawan tim Indonesia All Star yang komposisi skuadnya dipilih melalui polling sms dan telah di umumkan di tvOne pukul 19.00 WIB tadi (16 Juli). Tanggal 21 Juli keesokan harinya pihak MU menginginkan hari tersebut sebagai hari bebas mereka di Indonesia. Itu artinya program bermain golf para pemain dan juga rencana Wayne Rooney untuk bermain bulutangkis melawan Taufik Hidayat pun tampaknya akan dibatalkan. Pada tanggal 22 Juli barulah para punggawa 'The Red Devils' ini akan meninggalkan Indonesia dan melanjutkan tur mereka di Asia yaitu menuju Cina dan juga Korsel.

Sudah nggak sabar untuk melihat mereka berlaga di Jakarta? Saya sendiri ga dapet tiketnya.. Hikz..! Buat kalian yang beruntung untuk dapat menyaksikan pertandingan MU secara langsung di SUGBK ingat ya, jangan bawa petasan 'n kembang api maupun membawa segala hal yang tidak baik lainnya ke dalam stadion! Ga maw khan pemain-pemain kesayangan kita ngambek 'n bikin malu negara kita sendiri?? Ayo dukung upaya Indonesia mengembalikan nama baik kita di dunia Internasional dan jadilah suporter yang baik untuk mengharumkan nama bangsa kita, bangsa Indonesia!! Go INDONESIA Go MU!!!!

Category:

0 komentar:

Posting Komentar