'Project Natal' XBox 360, sensasi bermain game tanpa kontroler

Pernahkah anda membayangkan untuk bermain game tanpa menggunakan controller? Mungkin sebagian besar dari kita hanya pernah memimpikannya saja ataupun berfikir bahwa semua itu hanya dapat terjadi dalam sebuah film fiksi ilmiah Hollywood, namun kini semua mimpi dan juga fantasi film tersebut telah menjadi kenyataan! Melalui produk terbarunya yang mereka namakan 'Project Natal' (PN), Microsoft memperkenalkan sebuah pengalaman baru dalam bermain game. Cukup dengan menyambungkan PN dengan console Xbox 360, para gamers dapat merasakan sensasi baru dalam bermain game!

Berbeda dengan console game dengan sensor gerak sebelumnya seperti Nintendo Wii, Project Natal Xbox ini dapat mendeteksi gerakan tubuh, ekspresi wajah, dan juga suara dari pemainnya tanpa menggunakan controller yang harus kita pegang selama bermain. Kita akan dituntut untuk terus bergerak selama memainkan game, contohnya: ketika kita bermain sepak bola maka kita harus berlari, melakukan gocekan, dan menendang bola layaknya bermain bola beneran! Bukan cuma itu! Ada satu game dimana kita dapat bercengkrama dengan karakter game tersebut seperti layaknya bercengkrama dengan 'orang' asli! Karakter game tersebut akan mengikuti kemana arah pergerakan kita, menunjukkan ekpresi wajah yang sesuai dengan percakapan yang kita lakukan maupun ikut berekspresi sedih ketika kita membicarakan hal-hal yang sedih, bahkan karakter tersebut juga akan membalas semua perbincangan yang kita lakukan layaknya teman beneran tanpa ada cacat sehingga menimbulkan kesan bahwa karakter tersebut benar-benar nyata!

Mengenai pemilihan kata Natal dalam produk mereka Microsoft juga memberikan penjelasannya, Natal diambil dari nama kota di timur laut Brazil tempat kelahiran salah satu anggota tim pengembang. Dalam bahasa Latin, Natal juga berarti kelahiran. Hadirnya 'Project Natal' ini diharapkan akan "melahirkan" pengguna baru Xbox sekaligus menunjukkan lahirnya generasi baru dalam dunia game.



Hmm... Boleh-boleh aja sieh Microsoft mengharapkan PN ini akan merangsang lahirnya pengguna baru Xbox mereka, tapi brapa ya kira-kira harganya? Mungkin akan sulit bagi anak-anak di Indonesia untuk membelinya! He... (Kita harapkan aja nggak.. Amin!)

Category:

0 komentar:

Posting Komentar